Pengikut

Senin, 11 Maret 2013

Batu Ajaib Montenegro

Halo sobat anandafikri kali ini saya akan memposting artikel tentang suatu tempat di dunia yang sangat eksotis pemandangannya yaitu Montenegro langsung baca aja ya



Montenegro adalah sebuah negeri kecil di semenanjung Balkan, di tepi Laut Adriatik. Udaranya hangat dan pemandanganya cantik. Karena kehangatan udaranya itu, banyak bangsa di Eropa pada abad pertengahan yang berperang untuk memperebutkan  Montenegro. Misalnya Bangsa Serbia, Roma, Yunani, Turki Ottoman, Byzantium, Bulgaria dan Italia adalah contoh bangsa Eropa yang pernah menguasai Montenegro. Bangsa bangsa itu membangun Montenegro dengan bangunan yang indah selama dikuasai.

            Aslinya Montenegro adalah milik bangsa Salvia. Dari jauh Montenegro hanya tampak berupa gunung – gunung berwarna kehitaman. Gunung itu dalam bahasa setempat dinamakan Montenegro atau gunung hitam.

            Montenegro dikelilingi pulau pulau kecil dengan bangunan kastil, mseum dan gereja yang indah. Salah satu pulau yang paling terkenal di Montenegro adalah Pulau Boka Bay. Pulau Boka Bay hanya berisikan bangunan gereja. Gereja tersebut bernama Gereja Our Lady Of The Rocks. Gereja tersebut menyimpan sebuah kain sangat terkenal. Kain itu ditenun dari benang emas dan perak oleh seorang gadis selama 25 tahun. Ketika kehabisan benang, gadis itu lalu menenun kain itu dengan helaian rambutnya.

            Konon Gereja Our Lady Of The Rocks dibangun karena ada seorang pelaut yang melihat Bunda Maria dan bayi Yesus duduk di sebuah batu karang. Pelaut itu lalu menaruh batu untuk menandai batu karang ajaib itu. Selama ratusan tahun para pelaut Montenegro melempar batu ke batu karang itu hingga akhirnya batu yang dilempar tadi menggunung dan membentuk sebuah pulau kecil yang bernama, Pulau Boka Bay. Sampai saat ini orang Montenegro masih punya tradisi untuk membuang batu ke laut saat matahari terbenam di bulan Juli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar