Pengikut

Minggu, 04 November 2012

Mirip Indonesia




 








  Halo sobat Ananda Fikri kali saya akan menulis artikel  yang ternyata memiliki kesamaan dengan Indonesia mau tahu? Baca dulu ya........



 17 Agustus
       “Tujuh belas Agustus tahun empat lima itulah hari kemerdekaan kita......”
  Itulah sepenggal lirik dari lagu yang menjelaskan kapan negara kita berdiri, tetapi ternyata pada tanggal itu tepatnya tanggal 17 Agustus tidak hanya negara kita yang merdeka tetapi juga ada sebuah negara yang bernama Gabon. Negara yang terletak di sekitar Afrika bagian tengah itu merdeka pada tanggal 17 Agustus 1960 dari Prancis. Gabon termasuk negara yang kaya karena memiliki kandungan mineral yang tinggi. Oh ya negara ini juga terletak di garis khatulistiwa seperti negara kita Indonesia.
Merah Putih
Siapapun pasti tahu kalau bendera Indonesia berwarna merah dan putih. Tetapi ternyata juga ada negara di dunia ini yang memiliki bendera dengan warna yang sama persis dengan warna bendera Indonesia. Yang pertama adalah negara Monako dan yang kedua adalah daerah yang bernama Hense di Jerman. 2 daerah tadi menggunakan warna merah putih sebagai lambang mereka.
Di Monako warna merah dan putih sudah menjadi warna kebangsaan sejak tahun 1339. Namun baru dijadikan bendera pada tahun 1881 atas perintah Pangeran Charless III. Sedangkan bendera Hesse memiliki ukuran yang sedikit berbeda yaitu bendera merah dan putihnya lebih gepeng.
Garuda
Coba perhatikan, di seluruh fasilitas milik pemerintah seperti sekolah, kantor walikota, dll pasti terdapat lambang burung Garuda. Ternyata tidak hanya Indonesia saja yang menggunakan burung Garuda sebagai lambang kenegaraan tetapi masih ada negara Thailand dan daerah bernama Ulan Bator di Mongolia. Eitss jangan khawatir bentuknya sama, karena bentuk burung Garuda antara Indonesia, Thailand dan Mongolia semuanya berbeda.
Sebenarnya bentuk asli Garuda adalah burung yang memiliki lengan dan tangan manusia. Garuda Pancasila sudah diubah dari bentuk asli Garuda dan lebih menyerupai burung elang Jawa. Garuda sebagai lambang Thailand dan Mongolia lebih menyerupai bentuk asli burung Garuda. Di Thailand sebutan bagi Garuda adalah Krut, sedangkan di Mongolia sebutan bagi Garuda adalah Khangarid

1 komentar:

  1. BOLAVITA merupakan situs judi online terbaik dan terpercaya di Indonesia. Daftar dan buktikan , dengan pelayanan, server permainan dari BOLAVITA langsung.

    Untuk Anda yang suka bermain permainan SPORTSBOOK, yuk coba daftar sekarang juga dan dapatkan BONUS NEW MEMBER 10% langsung begitu deposit lohh…

    Pelayanan dan Sistem :
    => 100% Member Vs Member
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android Maupun Iphone
    => Dilayani Dengan 6 Bank Terbaik
    => Kartu Bagus, Boleh Banding !! Service Boleh TANDING.. !!

    TERSEDIA DEPOSIT VIA PULSA ( XL & TELKOMSEL )

    TERSEDIA DEPOSIT VIA OVO, LINK AJA, GO-PAY, JENIUS dan DANA.

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    BalasHapus